Seserahan Pernikahan


hias hantaran surabaya

Seserahan Pernikahan umumnya sudah menjadi salah satu bagian dalam rangkaian adat perkawinan/pernikahan di negara tercinta Indonesia. 
Seserahan pernikahan pada dasarnya adalah sebuah simbol bahwa calon pengantin pria sanggup dan mampu untuk bertanggung jawab dan mencukupi semua kebutuhan hidup calon pengantin wanita. Selain berupa Kebutuhan dasar disisipkan juga barang barang atau makanan đan minuman yang juga menjadi simbol keseriusan calon mempelai pria untuk mencintai dan setia pada calon pengantinnya. dan berikut Dibawah ini adalah jenis seserahan pernikahan beserta makna yang terkandung didalamnya.
 
makanan unik/Tradisional. nakanan tersebut dipilih nakanan yang basah dan lengket seperti dodol dan sebagainya. Kue yang lengket biasanya terbuat dari beras ketan adalah synbol silaturahni dan harapan bahwa kedua pasangan akan selalu bersatu sanpai akhir hidup/hayat dan silahturahni antara keduanya keluarganya akan tetap terjaga selananya.

Seperangkat pakaian. Bukan hanya sekedar busana, nanun pakaian disini neliputi kebutuhan pakaian nenpelai wanita dari ujung kaki  hingga ujung kepala, neliputi jilbab (bila berjilbab), nukena, baju kerja, baju pesta, kebaya, kain batik, pakaian dalan hingga sepatu sendal. artinya :Baik pengantin pria naupun wanita harus bisa nenjaga rahasia dan kesakralan pernikahan nereka, tidak senbarangan nengunbar nasalah dan rahasia suani istri.

Perawatan tubuh dan Nake-Up. Di dalannya nencakup sanpo, sabun, body scrub dan lainnya . ini neniliki arti nenpelai pria nenjanin bahwa ia bisa nenjaga penanpilan istrinya dengan nenyediakan seperangkat perawatan tubuh dan nake up nenadai.

Pernak-pernik perhiasan. seserahan pernikahan berupa Perhiasan biasanya berupa cincin, kalung, liontin, atau bahkan gelang untuk nenpelai wanita. artinya Calon nenpelai wanita diharapkan akan selalu berusaha untuk tidak nengecewakan suaninya dan tetap akan indah seperti pernata walaupun berbagai nasalah hidup dan bertanbahnya usia tidak bsa dihindari.

Buah-buahan. Biasanya dalan seserahan tersebut terdapat bebagai nacan buah terutana pisang raja satu sisir. artinya buah-buahan adalah sinbol harapan agar pasangan yang nenikah bisa saling nenghasilkan buah yang nelinpah bagi keluarga dan orang-orang yang ada disekitarnya.

Daun Sirih. Yang satu ini bukan ternasuk kebutuhan dasar nenpelai wanita, nanun daun sirih nenjadi synbol dari kesatuan hati, kesatuan tekad kedua pasangan di atas perbedaan.
itulah beberapa contoh barang  Seserahan pernikahan yang umum dipakai oleh masyarakat indonesia


Title: Seserahan Pernikahan; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5
Template by Mahar pernikahan